Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini
Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini

Bahaya Minum Soda Setelah Konsumsi Durian!




Isi Klaim :

"Untuk pecinta durian

Hati-hati, durian VS minuman soda: Racunnya lebih dahsyat dari racun ular Cobra. Banyak turis atau orang asing bepergian ke Thailand. Mereka makan banyak durian dan minum soda, keracunan kafein terjadi yang disebabkan oleh lonjakan tekanan darah, hasilnya menyebabkan kematian jantung mendadak. Hal ini terjadi pada remaja berusia 28 tahun. Mayoritas penduduk Thailand tahu jelas bahwa setelah makan durian dalam waktu 8 jam tidak boleh minum soda.

Penggemar durian itu banyak. Mari meneruskan berita ini ke sesama untuk mencegah dan mengingatkan mereka. Bahkan jika Anda sudah baca, biarkan semua orang tahu itu. Selain soda, kopi, bir, dan jenis minuman alkohol lain akan mengakibatkan keracunan pada jantung juga setelah konsumsi durian. Bagikan info ini kepada teman-teman, kerabat, dan saudara Anda yang terkasih. Semoga bermanfaat."

"Eat Durian then drink Coke is 'Cobra poison' !

Do not drink Cola after eating durian!
Antother tourist died in a foreign land ...
A 28 years old Chinese tourist traveling in Thailand, eat a lot of durian ...
then drank a can of Coke, suffered caffeine intoxication by the surge in blood pressure, the results to his sudden cardiac death.

Thailand has clearly defined, after eating a lot of durian, within 8 hours DO NOT DRINK COKE !

My friends forwarded this info to remind me !

Even if you know, do forward this info to your friends to remind them !"

"Avoid Coke if you really insist on gourging on Durian! BEST just to stay well clear of Durian."


Hoax atau Fakta :
Hoax (ini hanya mitos, penjelasan juga tidak akurat).

Analisis :

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah King of Fruit (raja dari segala buah). Durian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang menyukainya, namun sebagian yang lain malah muak dengan aromanya.

Sesungguhnya, tumbuhan dengan nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Namun, yang dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan dan kadangkala ditemukan di pasar tempatan di Asia Tenggara di antaranya adalah lai (D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis).

Siapa yang tidak terlena dengan bau durian dengan aroma yang menyentuh selera. Apalagi musim durian yang hanya hadir satu kali dalam setahun ini banyak dinanti oleh para pecinta buah durian. Durian merupakan buah eksotis dikenal bau harum, tetapi masih dicintai oleh banyak orang.

Sehubungan dengan itu, beberapa gambar muncul beberapa waktu yang lalu di internet, yang menunjukkan orang tewas akibat makan durian.

Pada tanggal 24 Mei 2014 (pukul 07.05), seorang pria dengan akun Kim-Siang Ng bahkan berbagi (share) bahwa minum Kola setelah makan Durian justru bisa berakibat fatal. Dia mengatakan bahwa itu adalah seperti 'racun kobra'. Ia juga berbagi cerita tentang seorang turis Tiongkok yang makan durian di Thailand dan minum Soda setelah itu, pria itu akhirnya tewas setelah menderita keracunan kafein. Di beberapa situs web dan blog juga kami temukan rumor yang serupa :


https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10152384491839000&set=a.440821378999.249089.538153999&type=1&permPage=1





Kabar burung menyebutkan bahwa minum soda setelah makan durian dapat menimbulkan kematian jantung mendadak. Nah, beberapa dokter mengungkapkan bahwa hal tersebut belum terbukti secara medis :

Menurut dr Errawan R Wiradisuria Sp.B(KBD), M.Kes, spesialis bedah dari RS Premier Bintaro, minum minuman soda setelah mengonsumsi durian tidak lantas membuat seseorang langsung meninggal saat itu juga.

"Secara ilmiah tidak ada hubungannya makan durian minum soda lalu meninggal. Hanya mungkin ada efek kembung yang dirasakan, karena soda kan mengandung gas dari bubble-nya itu. Durian juga salah satu makanan yang menimbulkan gas. Jadinya menimbulkan efek kembung," jelas dr Errawan.

Sementara itu, dr Santoso Karo Karo, SpJP, MPH(K), spesialis jantung dari RS Mitra Kemayoran, menyebutkan bahwa sampai saat ini belum ada penelitian yang menyatakan bahwa seseorang bisa meninggal akibat minum minuman soda setelah makan durian.

"Sebaiknya ibu hamil dan mereka yang memiliki hipertensi atapun diabetes tidak banyak-banyak mengonsumsi durian dan minuman bersoda, sebab bisa menyebabkan tekanan darah dan gula naik. Dalam 100 gram durian terdapat 100-120 kalori," ungkapnya kepada kepada jurnalis pada hari Kamis 13 Februari 2014 lalu.

Lebih lanjut lagi Dr. Nina Amelia, dari meetdoctor menjelaskan, bahwa belum pernah ada penelitian dan studi yang dapat membuktikan hal ini. "Tak hanya durian, berbagai mitos juga mengatakan buah semangka, melon, dan berbagai buah lainnya (tak boleh dimakan setelah minum soda), tapi sampai saat ini belum ada buktinya," ujar Nina.

Namun, ia menjelaskan jika ditinjau secara logika, memakan durian dan meminum soda, memang tidak dianjurkan. Penjelasan yang paling logis adalah, tingkat gas pada lambung karena konsumsi kedua makanan tersebut tinggi.

"Meminum soda saja, sudah bisa meningkatkan tingkat gas lambung, jika ditambah durian yang juga menyebabkan gas, maka perut akan kembung, dan terancam kena gangguan pencernaan," lanjut Nina. Selain itu, dari kandungan kalori yang dibawa oleh kedua makanan ini, juga hal yang menjadi perimbangan, sehingga konsumsinya tidak dianjurkan.

Kandungan kalori dalam satu gelas soda, bisa membawa lebih dari 250 kalori, jika ditambah dengan konsumsi duren yang juga tinggi kalori, kandungan lemak yang diserap tubuh berbahaya. "Konsumsi keduanya bisa menyebabkan melonjak kolesterol, obesitas, hingga gangguan penyakit seperi diabetes," tutup Nina.

Sutianto, seorang penjual durian yang sudah sekitar 12 tahun berkecimpung menjual durian ini punya tipsnya. Berjualan di sekitar Mal Kalibata, Jakarta Selatan, Sutianto menuturkan 'kebanyakan pecinta durian setelah makan durian akan mengalami sakit perut, karena durian mengandung zat yang hampir sama dengan soda. Setelah makan durian jika diselingi dengan minum soda maka perut tidak bisa menerima langsung jenis zat yang sama dengan soda. Tunggulah beberapa saat setelah makan durian jika ingin minum minuman bersoda.' Ia juga mengatakan harap 'hindari konsumsi durian secara berlebihan. Hal ini memungkinkan penikmat durian akan jatuh sakit. Karena buah durian, menurut Sutianto, mengandung zat panas yang bisa menghangatkan badan, namun konsumsi berlebihan dapat mengundang penyakit'.

Video tambahan 'eksperimen pecinta durian' di YouTube :


https://www.youtube.com/watch?v=zDxn5Ag4SZ0


https://www.youtube.com/watch?v=y49GhIRus3w

Selain itu, beberapa laporan mengklaim efek mematikan dari makan durian dan minum alkohol juga beredar online. Tapi penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh John Maninang dan Hiroshi Gemma dari Universitas Tsukuba di Jepang mengungkapkan bahwa 'Durians high sulfur content just impaired alcohol breakdown'. Percobaan telah menunjukkan bahwa ekstrak durian mematikan aktivitas aldehida dehidrogenase hingga 70 persen. Aldehida dehidrogenase adalah enzim yang bertanggung jawab atas pemecahan alkohol dalam tubuh kita.

http://www.ifrj.upm.edu.my/18%20%2803%29%202011/%2830%29IFRJ-2010-305.pdf

http://ale.c.u-tokyo.ac.jp/ale_web/index.php/john-maninang

Penelusuran kami di Wikipedia, mengkonsumsi durian dengan kopi dapat mematikan juga. Namun, makan banyak durian dan minum soda tidak akan membunuh Anda. Ini hanya dapat menyebabkan gangguan pencernaan, kembung, dan rasa tidak nyaman karena hati perlu mengerahkan usaha lebih memetabolisme lemak dan gula dari soda dan durian. Jadi, kombinasi mematikan Kola dan durian yang dilaporkan, belum ditetapkan secara ilmiah. Dengan demikian, tidak ada ilmu yang akan mendukung klaim dari rumor tentang bahaya mengkonsumsi durian dan minum soda setelah itu.

CMIIW and Typo.
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!


#StopHoax #AntiPropaganda #AntiPembodohan #Mitos #Durian #IndonesianHoaxes



Referensi :
  • -
  • -
  • -
  • -
  • Dari berbagai sumber

0 Response to "Bahaya Minum Soda Setelah Konsumsi Durian!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.