Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini
Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini

Sosok Wajah Misterius Terlihat Pada Hasil USG Seorang Wanita!




Isi Klaim :

"Menakjubkan, Ada Malaikat Kecil dalam Foto USG Ini

Pemeriksaan USG (ultrasonografi) kehamilan biasanya berguna untuk memeriksa perkembangan janin dan melihat kelainan seperti Down Sydrome selama masa kehamilan. Namun sejumlah kasus ternyata justru memperlihatkan bentuk aneh janin, seperti yang dialami anak Kelly Lewis (26). Dalam pemeriksaan USG, dia mendapati ada malaikat kecil yang menjaga janinnya.

Seperti diberitakan the Sun, Selasa (5/1/2016), Kelly benar-benar bersemangat menceritakan bagaimana sosok malaikat yang diyakininya menatap anaknya ketika sedang melakukan USG.

'Scan diambil pada 2012, ketika itu yang menyadari adanya malaikat adalah teman saya. Dia mengatakan, ada sosok seperti malaikat yang bersandar pada bayi saya. Gambarannya sangat jelas sehingga semua orang pun percaya,' katanya.

Menurut Kelly, sosok malaikat itu seperti anak gadis kecil yang baik dan seperti memberkati putrinya. 'Harper sekarang berusia 3 tahun. Dinamai Harper karena berarti seseorang yang memainkan Harpa-instrumen indah yang sering dibawa malaikat di surga,' ujarnya.

'Segala hal tentang anak saya sangat indah. Sekarang Harper jadi anak yang sehat dan ceria,' pungkasnya."

http://web.archive.org/web/20160109063726/http://health.liputan6.com/read/2404310/menakjubkan-ada-malaikat-kecil-dalam-foto-usg-ini


Hoax atau Fakta :
HOAX.

Analisis :

Pada tanggal 05 Jan 2016 (Pukul 18:30 WIB) situs Liputan6 merilis sebuah berita yang dilansir dari media lain yaitu The Sun :

http://web.archive.org/web/20160109063726/http://health.liputan6.com/read/2404310/menakjubkan-ada-malaikat-kecil-dalam-foto-usg-ini

http://www.thesun.co.uk/sol/homepage/features/6838735/Amazing-ultrasound-scan-shows-angel-watching-over-unborn-baby.html

Kisah seperti ini sudah kerap terjadi, dan klaim yang diangkat oleh berbagai media tidak terbukti nyata. Apa yang terjadi adalah fenomena biasa yang disebut PAREIDOLIA.

Sebelumnya seorang Seorang ibu baru, bernama hanya sebagai Franny, juga mengalami hal serupa. Franny beberapa kali keguguran sebelum dapat mengandung dan melahirkan putrinya Alfonsina. Dalam hasil USG tampak seperti sosok bayangan makhluk yang diklaim sebagai Yesus Kristus. Sang ibu juga percaya bahwa ini menjadi mungkin terjadi setelah ia bermimpi Yesus Kristus ketika sedang hamil. Wanita itu menjelaskan bahwa dia telah melihat jantung kudus Yesus dalam mimpinya sehari sebelum citra ilahi muncul di scan (USG). Hasil USG yang dianggap tidak biasa dan menunjukkan sesosok bayangan yang menyerupai seorang pria dengan jenggot juga rambut panjang, sejak itu telah diunggah ke media sosial hingga menarik banyak reaksi kontradiktif.

Foto, yang menunjukkan wajah seperti bayangan di bawah bayi, sejak saat itu telah dibagi pada media sosial di mana ia telah menarik beberapa reaksi kontradiktif.

Wanita itu hanya diidentifikasi dengan nama depannya Fanny, melahirkan putrinya Alfonsina pada 21 September di kota utara Cordoba

"I will never lose faith. I put all my trust in God, who throughout the pregnancy gave me various signs. The 6 month scan was pretty strange because that day I had not planned to have an ultrasound. One of the students doctor told me: “I like this photo of his little foot, I am gong to print off a copy as a present for you. When we got home I realised that you can clearly see the face of Christ in the photo. This is when I knew without a doubt that he had not abandoned us."

Siluet diyakini sebagai sosok Yesus Kristus

Seperti kami katakan sebelumnya, bahwa siluet seperti ini adalah contoh Pareidolia, sebuah fenomena psikologis ketika orang menafsirkan gambar acak, atau pola cahaya dan bayangan sebagai gambar hewan, wajah, atau benda lainnya yang umum ditemui manusia. Di berbagai negara fenomena ini banyak melibatkan gambar yang berunsur religi, seperti sosok Yesus, Bunda Maria, kata Allah, atau fenomena keagamaan lainnya.

Fenomena Pereidolia adalah sebuah fenomena psikologi yang dimana sesuatu yang rupanya samar-samar (biasanya berupa gambar ataupun suara) diterima oleh otak dan menyatakan gambar atau suara tersebut berkaitan dengan gambar atau suara lainnya yang tidak memiliki sangkut pautnya, misal wajah di awan, asap rokok yang menyerupai sesuatu, corak pada bulu hewan yang menyerupai sesuatu dan lain-lain. Kata ini berasal dari bahasa Yunani para-- 'samping', 'dengan', atau 'bersama'-yang berarti, dalam konteks ini, sesuatu yang salah atau salah (seperti dalam paraphasia, pidato gangguan) dan eidolon - 'gambar', kata pengecil dari eidos - 'gambar', 'bentuk', 'bentuk'.

Sebagai contoh berikut kami sertakan beberapa Fenomena Pareidolia dari hasil Scan (USG) :

Hasil USG mirip sosok Venom









https://id.wikipedia.org/wiki/Pareidolia

http://nationalgeographic.co.id/berita/2012/12/bagaimana-fenomena-pareidolia-terjadi

https://www.facebook.com/IndonesianHoaxes/posts/721978574521342

http://www.smosh.com/smosh-pit/articles/10-funny-things-look-other-things

CMIIW and Typo.
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!

#StopHoax #AntiPropaganda #AntiPembodohan #Pareidolia #Supranatural


Referensi :
  • http://web.archive.org/web/20160109063726/http://health.liputan6.com/read/2404310/menakjubkan-ada-malaikat-kecil-dalam-foto-usg-ini
  • Dari berbagai sumber

0 Response to "Sosok Wajah Misterius Terlihat Pada Hasil USG Seorang Wanita!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.