Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini
Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini

Seorang gadis Lebanon berusia 12 tahun telah membingungkan ahli medis dengan memproduksi kristal dari matanya




Isi Klaim :

"Crystal girl!!!

A 12 year-old Lebanese girl has baffled medical experts by producing crystals from her eyes. Coming at a rate of seven a day, the crystals are razor sharp, but do not harm her eyes. Hasnah Mohamed Meselmani's condition is yet to be explained."

"Seorang gadis Lebanon berusia 12 tahun telah membingungkan ahli medis dengan memproduksi kristal dari matanya."


Link video : https://www.youtube.com/watch?v=uIgFKTu7qrs


Hoax atau Fakta :
HOAX.

Analisis :

Dalam video menampilkan seorang gadis Lebanon (saat itu berusia 12 tahun) menangis 'kristal keras' dari matanya mulai beredar sejak video itu diunggah pada tahun 1996. Ini menjadi populer di YouTube dan menyebar dengan cepat melalui email dan berbagi pada jejaring sosial. Video ini memperlihatkan seorang gadis Lebanon bernama Hasnah Mohamed Meselmani yang mulai memproduksi kristal keras dari matanya saat menangis. Gadis itu meyakini bahwa ia adalah sosok surgawi putih, dan menyebut dirinya sebagai utusan Tuhan. Keluarga gadis itu menjelaskan insiden tersebut...

Hasnah Mohamed Meselmani

"It all began in March 1996. She was at school when she felt something strange in her left eye - her first piece of crystal, which, understandably, troubled her. Back home, she told her family what had happened and, while she was doing so, a second piece of crystal appeared in her eye. Her father took her to the city of Chtaura to see Dr Araji, an ophthalmologist. The girl stayed in his clinic for two weeks, and the crystals kept flowing out of her eye as she cries. Dr Araji certified that the pieces from the girl's eyes were real crystals and said he had no scientific explanation of the phenomenon. It could only be understood, he thought, as an act of God."

Kisah ini dikutip dalam sebuah artikel dari situs Share International di bawah bagian tanda-tanda dan mukjizat (Miracles). Artikel tersebut mengklaim bahwa para pejabat Arab Saudi menguji keaslian kristal-kristal dari mata gadis itu saat ia menangis dan menyatakan bahwa itu adalah nyata. Sumber lanjut mengklaim bahwa para pejabat berusaha untuk menjaga ayah gadis itu untuk tetap bungkam, karena ini adalah menciptakan banyak desas-desus, dan juga menawarkan 50.000 dollar.

Screenshot Artikel Share International

Artikel dan cerita namun terlihat skeptis dan fantastis. Gadis itu berhenti memproduksi kristal beberapa bulan setelah cerita mulai beredar, dan tidak pernah memulai kembali selama bertahun-tahun.

Joe Nickell, mantan pesulap profesional yang juga seorang peneliti, mulai mempelajari kasus ini dan membuktikan bahwa fenomena tersebut dapat dengan mudah digandakan dengan trik sederhana. Dia mengumpulkan beberapa kristal yang sama, mengeluarkan kelopak mata bawahnya untuk membentuk kantung dan menjatuhkan beberapa kristal sehingga beristirahat dengan nyaman di dalam kantung matanya. Kemudian di depan kamera, dia menarik-narik tutup mata bawah, mirip dengan sensasi gadis menangis tersebut, seketika kristal mulai keluar dari mata perlahan, persis seperti yang terjadi dalam kasus gadis itu. Joe merangkumnya dalam sebuah buku 'Real-Life X-Files: Investigating the Paranormal', pada bab 38 halaman 235, berjudul 'Enigma of The Crystal Tears'.



Real Life X-Files Chapter 38 - Enigma of The Crystal Tears (Joe Nickell)

Real Life X-Files Chapter 38 - Hal. 236-237 - Enigma of The Crystal Tears (Joe Nickell)

Real Life X-Files Chapter 38 - Hal. 238 - Enigma of The Crystal Tears (Joe Nickell)

Kasus ini sudah tidak asing dan bukan yang pertama di dunia. Kasus lainnya juga seorang wanita, Judie Smith, 35 tahun, asal Boston, Inggris, pada 2012 mengaku mengeluarkan air mata seperti kristal, bening, dan terasa seperti pasir. Oleh praktisi medis, Kata Hikmat, Jodie menderita cyctinosis atau penumpukan asam amino cysteine dari berbagai organ tubuhnya. Dan kasus terbaru adalah Tina Agustina, dari Kota Sumedang, Indonesia. Dari seluruh uji coba yang dilakukan dan analisis para pakar seni sulap, diketahui air mata kristal itu rekayasa saja dan tidak lebih dari sekedar trik.

Apapun alasan mereka untuk melakukannya, ini adalah tugas kita bersama sebagai masyarakat. Kita harus jeli dan belajar dewasa dalam menilai sesuatu, terlebih jika itu kejadian aneh yang di luar nalar manusia pada umumnya. Kita tidak boleh sekedar meyakini jika tidak dikroscek terlebih dahulu kepada para ahli di bidangnya masing-masing.

Atraksi mengeluarkan butiran kristal dan benda lainnya dari mata manusia, sudah dilakukan sejak jauh hari oleh para pesulap profesional jalanan (street magician), seperti Cyril takayama, david blaine, Yif, Dynamo, Criss Angel dan berbagai pesulap lainnya, jadi ini bukan hal baru lagi.

Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!


Referensi :

0 Response to "Seorang gadis Lebanon berusia 12 tahun telah membingungkan ahli medis dengan memproduksi kristal dari matanya"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.