Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini
Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini

Cek Keaslian Smartphone Melalui Emoticon WhatsApp




Isi Klaim :

"Coba buka menu emoticon ini di WhatsApp...
Pilih angka '6'.
Jika yang keluar angka '5', maka kemungkinan Smarthphone Anda tidak orisinil."

"Cek emoticons WhatsApp Anda...
Pencet no 6..
kalau hasilnya 5..
hati-hati hp Anda KW...
mungkin KW super siih...
tapi tetap saja KW"

* Dan berbagai versi lainnya..


Hoax atau Fakta :
Mix antara Hoax dan Fakta, ini hanya sebuah Bugs (celah atau kerusakan program).

Analisis :

5 Desember 2014, kami mendapat email dari seorang pembaca yang mengkonfirmasi perihal rumor yang beredar, yaitu 'cara cek keaslian perangkat smartphone melalui aplikasi WhatsApp' seperti yang tertera dalam contoh klaim di atas, dan di bawah ini screenshotnya :



WhatsApp menggunakan emoji untuk daftar emoticon yang tersedia. Emoji adalah bentuk standar emoticon yang bekerja pada semua smartphone modern, tablet dan komputer.

Karakter Emoji bisa sulit untuk membedakan pada ukuran kecil, sehingga memiliki versi berukuran penuh dari setiap karakter yang tersedia pada Emojipedia, dan dapat membantu mengirimkan emoticon yang benar ke teman Anda.

Apa itu Emoji?

Emoji (pictogram atau piktogram) (dibaca eh-moh-ji) adalah istilah bahasa Jepang untuk karakter gambar atau emoticon yang digunakan dalam pesan elektronik Jepang dan halaman Web. Awalnya berarti pictograph, kata harfiah yang berarti “gambar” (e) + “huruf” (Moji). Karakter yang digunakan layaknya seperti emoticon di tempat lain, tetapi mempunyai jenis-jenis emoticon yang lebih luas, serta ikon yang digunakan telah di standardisasi dan ditanamkan ke dalam handset.


Beberapa emoji sangat spesifik dengan kultur Jepang, seperti pengusaha sedang membungkuk (meminta maaf), wajah yang menggunakan masker, bunga putih yang mengatakan “PR brilian”, hingga sekelompok Emoji yang menggambarkan makanan-makanan populer Jepang seperti ramen, onigiri, sushi, dan kari Jepang. Tiga operator utama di Jepang, NTT DoCoMo, au, dan SoftBank Mobile (sebelumnya Vodafone), ketiganya telah menetapkan varian emoji masing-masing. SRP.

Meskipun awalnya hanya tersedia di Jepang, beberapa set karakter Emoji telah dimasukkan ke Unicode, yang memungkinkan Emoji untuk digunakan di luar Jepang. Hasilnya, beberapa ponsel seperti Windows Phone 7 line dan iPhone memungkinkan akses ke simbol tanpa memerlukan operator Jepang. Emoji juga mulai muncul dalam layanan email seperti Gmail (diakses melalui Google Labs) pada bulan April 2009, dan website seperti Flipnote Hatena. Beberapa aplikasi SMS untuk ponsel yang didukung Android juga menyediakan plugin yang memungkinkan penggunaan Emoji. System operasi Apple Mac OS X juga mendukung Emoji dengan versi 10.7 Lion dengan Apple Color Emoji typeface.

Lihat daftar lengkap dari semua Emoji yang digunakan di WhatsApp untuk menemukan makna dari setiap Emoticon WhatsApp disini :

http://emojipedia.org/apple-emoji-list/


Screenshot WhatsApp Emoji untuk iPhone :


Screenshot WhatsApp Emoji untuk Android :


Dari situs Emoji sendiri diterima keterangan seperti di bawah ini :

Why does WhatsApp for Android use Apple Emoji artwork?

WhatsApp has chosen to ignore the native emoji built into Android in favour of Apple’s emoji graphics.

This is presumably for consistency across messaging, although this means WhatsApp shows emoji differently to other apps – such as Messaging – on Android which use the native Android Emoji.

Ditemukan Bug Keycap 6 Pada WhatsApp Emoji :

Whatsapp selalu membuat pembaruan. Baru-baru ini mereka telah menambahkan 'Blue Ticks' di Whatsapp. Setelah itu membuat pengumuman bahwa Whatsapp akan menjadi gratis bagi setiap pengguna. Tapi tetap saja mereka meninggalkan beberapa kesalahan (bug) di dalamnya, dan menurut kami ini sesuatu yang biasa dalam suatu aplikasi atau program.

Baru-baru ini kami telah menemukan 'bug kecil' di emoji whatsapp. Sebagian besar pengguna Nexus menghadapi bahwa 'Emoji WhatsApp angka 6 ini' bermasalah. Juga bagi pengguna yang menggunakan versi terbaru Kitkat 4.4 dan di atasnya.



Link : www.youtube.com/watch?v=NQS_P0ZeO78

Contoh error pada emoji whatsapp pada angka 6 :


Banyak pengguna whatsapp mengeluh tentang hal itu bahwa mereka tidak dapat menggunakan Emoticon, Smiley atau emoji 6 di Whatsapp. Angka 6 akan dikonversi ke nomor 5 (ketika Anda menekan angka 6 menampilkan keycap 5 bukannya keycap 6). Meski demikian, kami juga telah melihat bahwa keycap 6 bekerja di beberapa perangkat pengguna yang lain (ini berarti tidak seluruh perangkat).

Bagian mana yang tidak bisa mengetik angka numerik (keycap) di Emoji WhatsApp : .



Cara Mengatasi Bug Keycap 6 :

Inilah langkah-langkah untuk menghindari bug tersebut...

1. Pastikan mode auto-rotate aktif dan saat ini perangkat berada dalam keadaan portrait.

2. Buka aplikasi WhatsApp dan buatlah sebuah chat baru atau meneruskan chat yang sudah ada dengan seseorang.


3. Ketik emoji angka 6 dan karena ada bug yang kita bahas ini, emoji angka 5-lah yang muncul. Biarkan berada dalam keadaan seperti itu.

4. Putar perangkat hingga berada dalam posisi landscape. Perhatikan bahwa pada kotak yang digunakan untuk menuliskan teks sekarang muncul angka 5 (teks biasa, bukan emoji) diikuti dengan sebuah kotak berwarna coklat di sebelah kanannya.

5. Letakkan kursor di antara angka 5 dan kotak.

6. Hapus angka 5 dan ganti dengan angka 6. Ingat, angka ini adalah angka biasa, bukan emoji.


7. Putar kembali ke posisi portrait dan emoji tersebut telah berubah menjadi emoji angka 6.




Jika tidak bekerja untuk Anda dan menunjukkan 5, silahkan Reset perangkat Anda, karena pada situs resmi WhatsApp kami temukan pernyataan atau catatan sebagai berikut :

* The software will upgrade automatically. Please upgrade frequently to get bug fixes and improvements.
* WhatsApp is not compatible with most task killer applications. They potentially drain your battery and cause message delays.
* WhatsApp is not compatible with Android ART. If you attempt to use WhatsApp with ART you may need to factory reset your phone.

Link : http://www.whatsapp.com/android/current/WhatsApp.html

Kesimpulan :

Bug WhatsApp ini tampaknya hanya terjadi di WhatsApp versi Android. Terutama WhatsApp versi 2.11.44. Bug ini baru mencuat beberapa hari terakhir ini, sehingga patut diduga penyebabnya adalah update (pembaruan) WhatsApp, sebab pengguna WhatsApp versi lama tampaknya tidak mengalami masalah.

Pengguna WhatsApp Android perlu bersabar untuk mendapatkan perbaikan. Versi WhatsApp mendatang akan membawa fitur enkripsi, opsi menonaktifkan tanda sudah dibaca (read). Dan (semoga) perbaikan bug smiley emoji angka 6 WhatsApp.

Sementara itu, dengan cara menyalin dan juga tips seperti di atas, Anda dapat menggunakan keycap 6 sampai emoji bug Whatsapp diperbaiki.

Bila anda mendapatkan gambar atau pesan berantai yang mengatakan tidak bisanya WhatsApp menampilkan smiley emoji angka 6 karena perangkat Anda adalah non-original, abaikan saja. Pesan tersebut adalah Hoax.

Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!


Referensi :
  • http://emojipedia.org/
  • http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2848398/The-WhatsApp-blue-tick-backlash-App-releases-update-stops-people-knowing-message-read.html
  • http://www.youtube.com/watch?v=NQS_P0ZeO78
  • http://www.whatsapp.com/android/current/WhatsApp.html
  • Dari berbagai sumber

0 Response to "Cek Keaslian Smartphone Melalui Emoticon WhatsApp"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.