Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini
Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini

Beberapa Manusia Dilahirkan Tanpa Sidik jari!





Isi Klaim :

"Beberapa Manusia Dilahirkan Tanpa Sidik jari!"


Hoax atau Fakta :
Fakta.

Analisis :

Sebuah gambar bersama secara online mengklaim untuk menunjukkan bahwa beberapa orang dilahirkan tanpa sidik jari. Ya, itu adalah fakta! Hal ini terjadi karena kondisi medis yang langka yang disebut Adermatoglyphia.

Simak mengenai disini Adermatoglyphia :

http://en.wikipedia.org/wiki/Adermatoglyphia

Cerita ini kembali ke tahun 2007, ketika dokter kulit Peter Itin dihubungi oleh seorang wanita Swiss yang menghadapi kesulitan saat memasuki Amerika Serikat, oleh sebab ia tidak mempunyai sidik jari sejak lahir. Yang membuatnya lebih penasaran, Peter menemukan bahwa delapan anggota lain dari keluarga wanita itu juga lahir tanpa sidik jari. Peter pun bekerjasama dengan dokter kulit Israel, Eli Sprecher, dan rekan-rekan lain untuk menemukan tiga keluarga lain yang tidak terkait dengan Adermatoglyphia dan mereka menyebutnya sebagai "immigration delay disease."

Lalu pada tahun 2011, mereka berhasil menemukan mutasi gen tunggal adalah jawaban untuk kondisi medis yang langka ini. Dalam sebuah video juga ditampilkan laporan berita singkat tentang fenomena langka ini, dokter kulit Israel, Eli Sprecher, juga ada di dalamnya.

Simak mengenai Mutasi Gen Tunggal disini :

http://www.sciencedaily.com/releases/2011/09/110919074249.htm

Saksikan videonya disini :

http://www.smithsonianmag.com/science-nature/adermatoglyphia-genetic-disorder-people-born-without-fingerprints-180949338/?no-ist

Kesimpulan :

Adermatoglyphia adalah kondisi yang sangat langka, seluruh bantalan jari terlihat datar. Terlepas dari sedikit berkurang jumlah kelenjar keringat, penyakit ini tidak menyebabkan masalah (terkecuali tentu saja sesekali kesulitan saat melakukan hal administrasi kepada pemerintah atau negara).

Selain itu, ada juga kelainan genetik lain seperti NFJS (Naegeli-Franceschetti-Jadassohn sindrom) dan DPR (Dermatopathia Pigmentosa Reticularis) yang menyebabkan sidik jari nampak hilang, tetapi kelainan ini menyebabkan dampak kesehatan yang lebih parah seperti halnya rambut yang tipis dan kerapuhan gigi.

Silahkan simak disini :

http://en.wikipedia.org/wiki/Naegeli%E2%80%93Franceschetti%E2%80%93Jadassohn_syndrome

http://en.wikipedia.org/wiki/Dermatopathia_pigmentosa_reticularis

CMIIW and Typo.
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!



Referensi :
  • Dari berbagai sumber.
  • -

0 Response to "Beberapa Manusia Dilahirkan Tanpa Sidik jari!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.