Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini
Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini

Ponsel Samsung Mencuri Data Pengguna Melalui Chip Pada Baterai!




Isi Klaim :

Samsung users beware...
https://www.facebook.com/video.php?v=1405206976476810

"Samsung telah menanam microchip rahasia pada baterai ponsel mereka untuk mencuri data dari pengguna ponsel."

"Heboh Beredar Video Penemuan Chip Terselubung Di Balik Baterai Samsung

Buka segera chip di batry HP SAMSUNG anda
Karena di setiap poto selfie yg bersipat peribadi dan vidio yg aNda rekam senDiri bersifat pribadi chip di belakang batry anda akan meng uplod secara otomatis ke internet
Bagi anda yg menggunakan HP SAMSUNG segera lepaskan chip yg berada di belakang batry anda

Ini vidio tadi sekitar 5 menit yang lalu...
Info untuk sobat2 ku semua yg berada di FB"

https://www.youtube.com/watch?v=TD-QH-VKHYY

"Please like n shared

https://www.facebook.com/shir.zaman.77/videos/674673069342718/"

"Ada Alat Pelacak Menempel Pada Baterai Smartphone?? percayakah anda?

Video singkat ini tersebar di whatsapp dan diklaim sebagai kiriman dari Mujahidin di Suriah.

Dalam video ini salah seorang Mujahid menemukan chip rahasia yang menempel langsung dengan baterai samsung (dalam hal ini kasusnya samsung galaxy s4).

Sebagian mujahidin di Suriah mensinyalir hal ini adalah salah satu cara musuh untuk mengetahui/melacak posisi mujahidin/aktivis muslim meskipun baterai dicopot dari hp/smartphonenya. Sedangkan chip tersebut menempel langsung pada baterai.

Dalam video ini diperlihatkan bagaimana cara melepas chip rahasia tersebut, dan memasang kembali tanpa berakibat merusak hp atau baterai.

Apakah anda percaya dengan video ini?

https://www.youtube.com/watch?v=rkG2ytCvWPA"

Hoax atau Fakta :

HOAX.

Analisis :

Apakah Samsung mencuri data dan foto-foto dari pengguna ponsel melalui sebuah chip rahasia ditanamkan dalam baterai mereka? Mari ikuti analisis kami....

Pada bulan Juni 2015, beberapa video mulai diunggah ke media sosial dan mengklaim bahwa Samsung telah menanam microchip rahasia pada baterai ponsel mereka untuk mencuri data dan foto-foto dari ponsel pelanggan mulai beredar secara online.



Meskipun benar bahwa memang ada kumparan di bawah pembungkus baterai yang disertakan oleh kebanyakan ponsel produksi Samsung, tetapi klaim bahwa apa yang terlihat disebut-sebut sebagai 'microchip rahasia' yang digunakan untuk mencuri data palsu adalah salah. Kumparan ditampilkan dalam video sebenarnya merupakan antena NFC (singkatan dari Near Field Communication).

"The tech involved is deceptively simple. Evolved from radio frequency identification (RFID) tech, an NFC chip operates as one part of a wireless link. Once it’s activated by another chip, small amounts of data between the two devices can be transferred when held a few centimeters from each other."

"In the Galaxy S3, the NFC antenna is situated within the battery. NFC can only be transmitted over a short distance so having it on the outside battery ensures that it is as close to the outside as possible."

Mengenai NFC, dapat Anda simak selengkapnya disini :

http://www.techradar.com/news/phone-and-communications/what-is-nfc-and-why-is-it-in-your-phone-948410

http://www.samsunggeeks.com/2012/07/03/nfc-explained-nfc-for-smartphones/

http://www.etradesupply.com/blog/identify-original-fake-cellphone-battery/

Antena ini memungkinkan pengguna Samsung untuk berbagi sejumlah kecil data antara dua perangkat, hal itu jelas dinyatakan dalam iklan resmi Samsung :


NFC digunakan dengan di banyak perangkat Google Android dan Apple iPhone, untuk mengaktifkan aplikasi seperti Apple Pay dan Google Wallet. Hal ini juga digunakan untuk mentransfer foto, kontak, dan potongan-potongan kecil lainnya dari data pengguna.

Ketika iFixit menerbitkan 'Tear Down' (tips membongkar gadget) dari Samsung Galaxy Nexus, mereka juga merilis beberapa video dan foto tentang baterai dan antena NFC :


"Not only does the 3.7 V, 1750 mAh battery power the phone, but the user manual states that it also doubles as the NFC antenna. O RLY? We had to see this one for ourselves.

Lo and behold, there’s a sweet antenna hiding underneath the battery’s shiny wrapper. So if you ever want to buy a replacement battery (and keep NFC functional), ensure that the battery has the antenna."

Dapat Anda simak selengkapnya disini :

https://www.ifixit.com/Teardown/Samsung+Galaxy+Nexus+Teardown/7182

Baterai memiliki luas permukaan yang besar, sehingga beberapa produsen telah memutuskan bahwa baterai adalah tempat yang baik untuk menempatkan antena NFC.


Jadi, koil 'tersembunyi' di dalam pembungkus sekitar baterai yang disertakan oleh ponsel Samsung, hanyalah antena NFC dan bukan 'Microchip Rahasia' yang diklaim digunakan untuk mencuri data pengguna.

Pengguna Ponsel Samsung juga harus berhati-hati terhadap penjual baterai palsu di pasaran.


CMIIW and TYpo.
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!



Referensi :

  • Dari berbagai sumber

0 Response to "Ponsel Samsung Mencuri Data Pengguna Melalui Chip Pada Baterai!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.