Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini
Lhiformen Obat Kuat Alami untuk Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini

Sebuah Pisang Busuk Dapat Digunakan Kembali Dengan Beras Dan Pengering Rambut!




Isi Klaim :

"A rotten banana can be resurrected with rice and a hair dryer."

"Life Hack Zombie Banana!
Sub-Urban Life Hack Presents: How to resurrect a rotten banana with household items.

https://www.youtube.com/watch?v=ttjhOZjL59w"


Hoax atau Fakta :
HOAX.

Analisis :

Pada bulan Juni 2015, video 'Sub-Urban Life Hack' yang konon menunjukkan bagaimana pisang busuk bisa 'dibangkitkan' melalui penggunaan kantong beras dan pengering rambut tersebar luas melalui Facebook :


https://www.youtube.com/watch?v=ttjhOZjL59w

Faktanya, video ini telah online setidaknya sejak Juli 2014, ketika itu telah diposting ke YouTube oleh Brandon Queen, yang memberikan penjelasan untuk fenomena membangkitkan pisang agar dapat dikonsumsi kembali :

"The rice works as an antioxidant and pulls out any excess moisture from the banana. Then the blow dryer artificially simulates thermogenesis by speeding up the retro-fermentation process by activating the polyphosphates and preservatives which essentially reverse-ages the banana. This only works with conventional store bought bananas that use various herbicides, polyphosphates and pesticides."

Meskipun penjelasan ini termasuk frase ilmiah yang terdengar seperti 'retro fermentasi' dan 'thermogenesis', namun tidak ada yang bukti ilmiah tentang hal itu. Anda tidak dapat membangkitkan (daur ulang secara ajaib) pisang busuk hanya dengan beras dan pengering rambut. Tentu saja, Anda dapat mencoba.

Pada tanggal 12 Juni 2015, seorang pengguna YouTube dengan akun Kristal Phillips, merekam video usahanya seperti yang ia lihat di video Brandon, lalu mengunggahnya dengan judul 'Making a yucky banana fresh?', tentu saja tidak ada hal ajaib yang terjadi :


https://www.youtube.com/watch?v=7tiF5CbK-Gw

"Trying out a trick I saw on Facebook today, to freshen ripe bananas with rice and a hair dryer. The banana was in the bag of rice for 1.5 hours before doing this."

Beberapa teori tentang bagaimana video asli berhasil menciptakan ilusi 'membangkitkan' pisang tua telah bergulis di internet. Menurut Chow.com, bisa saja menggunakan pisang beku, kulit pisang akan berubah menjadi hitam setelah lama ditempatkan dalam freezer, sedangkan daging pisang akan tetap segar. Dan lagi, dalam video tersebut tidak pernah menunjukkan keadaan sebenarnya dari dalam buah itu sendiri sebelum keajaiban 'kebangkitan', sehingga pemirsa dapat memastikan itu benar-benar 'busuk' :

"Bananas, like other tropical fruits, are prone to “chilling injury”; that is, damage from cold storage. The most obvious sign of it is when yellow banana skins turn black after refrigeration.

If the bananas were fully ripened before you refrigerated them, they’ll still be fine to eat, though they’ll be mushy and the flesh might also have turned brown."

http://www.chow.com/food-news/55566/why-do-bananas-turn-black-in-the-refrigerator/

Penelusuran kami, perubahan warna yang tampak dari kulit pisang bisa saja dicapai dalam beberapa cara, dari editing digital dan manipulasi pencahayaan untuk penambahan atau penghapusan zat pewarna dari kulitnya. Cara paling sederhana adalah mewarnai kulit pisang tersebut dengan spidol atau menaburkannya dengan abu gosok (hasil pembakaran) dan air.

Meski terdengar konyol aksi orang-orang di internet, kadang bisa dianggap fakta, ya itulah internet :) kita harus cerdik memilah dan memilih informasi.

CMIIW and Typo.
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!



Referensi :
  • http://www.chow.com/food-news/55566/why-do-bananas-turn-black-in-the-refrigerator/
  • Dari berbagai sumber

0 Response to "Sebuah Pisang Busuk Dapat Digunakan Kembali Dengan Beras Dan Pengering Rambut!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.